Minggu, 12 Oktober 2014

3:30:00 PM


Kamu tau ​​dong tombol-tombol yang ada di Navigation Bar buat apa aja, biasanya ada tombol Back, Home dan Recent Apps walaupun ada beberapa device Android (terutama device lama) yang ngga ada Navigation Recent Apps-nya kerana masih menggunakan Navigation Menu.

Recent apps berfungsi untuk mengendalikan multi-tasking biar gampang pas mau pindah-pindah aplikasi, Recent Apps ini juga punya kemampuan mematikan aplikasi Android hanya dengan satu gerakan swipe aja.

Sila cuba, tekan tombol Recent Apps lalu swipe salah satu aplikasi, maka aplikasi itu akan mati sepenuhnya. Bagus dong buat membebaskan RAM, kan kalo RAM-nya sisa banyak Androidnya makin kenceng jalannya.

E tapi .. Ternyata fungsi Recent Apps ini malah sebaliknya lho, mematikan aplikasi Android melalui Recent Apps malah mengakibatkan buruk, apalagi kamu matikan semuanya tanpa sisa. : |

Tips ini diberikan oleh Developer aplikasi Greenify, itu lho aplikasi yang berfungsi buat mengoptimumkan prestasi Android dengan cara menghibernasi aplikasi yang menganggur.

Si developer itu mengatakan bahawa ketika aplikasi dimatikan sepenuhnya, maka ketika permohonan itu dibuka lagi nanti akan memerlukan usaha yang lebih besar, dan itu malah membuat hape jadi boros bateri dan prestasi Android jadi buruk. FYI aja, Android udah punya mekanisme khusus untuk menguruskan RAM dengan baik tanpa perlu pakai bantuan aplikasi lain.

Cadangan saya, biarkan saja aplikasi-aplikasi yang sering dipakai berada dalam Recent Apps, seperti aplikasi rangkaian sosial, IM, dan e-mail.

0 komentar:

Posting Komentar